Press ESC to close

Audio Blog: Alasanku Suka Bermain Video Game

Bermain gim buatku enggak hanya sekedar untuk senang-senang. Ya, memang sih having fun tetap jadi alasan utama untuk bermain gim. Namun, masih ada alasan lainnya yang membuatku suka banget bermain video game.

Di postingan kali ini aku mau mencoba sesuatu yang baru, yaitu Audio Blog. Jadi, aku akan cerita melalui audio di bawah ini, ya!

🔊 #1 Audio Blog – Alasanku Suka Bermain Video Game

The Point

Aku senang bermain gim karena tiga alasan utama, yaitu:

Bersenang-senang

Sudah banyak penelitian yang bilang kalau bermain gim itu bikin senang. Alasannya pun bermacam-macam, seperti bermain gim itu kan termasuk aktivitas yang relaxing, bisa menjadi diri sendiri saat bermain gim, bereksplorasi, dan banyak lagi.

Lebih lanjut mengenai itu, bisa kamu baca di link berikut, ya!

Baca Juga: Good Girl: Game On!, Komunitas Game Inklusif Tidak Toxic

Mengasah Otak

Mengasah otak dalam arti memecahkan suatu masalah karena aku orangnya mudah penasaran, berpikir strategis, berkreativitas, bereksplorasi, menelusuri fitur dan gameplay yang sekaligus melatih adaptasi di dalam permainan itu, dan banyak sekali yang aku bisa lakukan saat bermain gim.

Bermain gim Candy Crush
Bermain Puzzle Game Candy Crush (source: Beata Dudová)

Rewards & Achievements

Berhasil mendapatkan rewards yang tampak sederhana saat setelah menyelesaikan misi, quest, atau permainan, membuat aku sebagai pemain merasa bangga dan senang karena seolah-olah mendapatkan apresiasi. Jadinya, aku semakin termotivasi untuk bermain gim. 😄

Baca Juga: Final Fantasy, Game Terfavorit Sepanjang Masa


Buat siapapun yang mendengarkan celotehanku, thank you banget sudah bersedia menyimak sampai akhir. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! 😚

Baca Juga  Game Review: Final Fantasy 1 Pixel Remaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *